Beranda > enjoy your life > Mama dan Impiannya

Mama dan Impiannya

“Er d irak jam brp d sini jam 4 gmn kbrnya mama alhamdulillah sehat trus seneng banget”

Sms dari nomer yang tak kukenal. +966xxx. Terdiam ku sesaat termenung dalam lamunan. Oh, ini kan nomer Saudi, O mama tha yang sms. Kubaca lagi sms mama, tak biasa2nya mama begitu ekspresif sampai2 bilang “seneng banget”. “Disini hampir sama ma, jam stengah 5. Alhamdulillah kbr disini juga baik. smg hajinya diberi lancar dan barokah. jangan lupa doanya tuk semua keluarga”.

beberapa tahun lalu mama pernah bilang “sekarang mah mama udah tua gini, udah ga butuh apa2 lah.. mama cuma pingin naik haji, itu aja yang belum..” Dan terus terang waktu itu aku menangkapnya sebagai angan2 belaka, wong kami ini bukan orang “punya”, kuliahpun harus berjibaku sana sini, apalagi ongkos naik haji memang tidak murah, jadi ya..bagaimana mungkin. Namun itu hanya pikiranku saja, tak pernah kusampaikan pada mama, takut nanti malah mengubur cita2 mama.

tahun demi tahun, mama giat menabung walau tidak seberapa, ikut arisan haji, dsb. Mama selalu antusias kalau sudah bicara tentang tabungan hajinya, mama rela bekerja serabutan di kampung hanya agar bisa membayar iuran arisan haji setiap bulannya. Tak kudengar kata2 malu, malas, atau lelah darinya, mama santai2 saja mengerjakan semua itu.

Dan Alhamdulillah, setelah anak2 mama mampu mencari nafkah kami pun turut membantu mama meraih harapannya. Kami tau, inilah hal yang paling bisa membahagiakan mama. Inilah mungkin sedikit yang bisa kami lakukan untuk membalas jasa mama.

Sampai akhirnya kabar itupun datang, mama bisa terdaftar di rombongan 2011. Semua itu masih seperti mimpi bagi kami, walaupun kami yakin, ketika Alloh berkehendak, maka segalanya bisa terjadi. Haji bukanlah bagi mereka yang punya harta, tapi mereka yang memiliki tekad yang kuat. Alhamdulillah, tak ada kata lain yang bisa kukatakan.

Satu doaku kepada Alloh agar tidak mematikanku sebelum kedua orangtuaku ridho kepadaku.

#Salam cinta tuk mama#

Kategori:enjoy your life Tag:,
  1. 28 Oktober 2011 pukul 11:18

    mudah2an lancar barokah ibadah hajinya mas jef..
    dan menjadi haji mabrur

    -isal

  2. 21 Februari 2012 pukul 07:08

    subhanallah, Allah pun Ridho kepada anak yang Soleh dan Solehah, semoga menjadi anaknya kelak juga begitu.. Barakallah..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: