Beranda > enjoy your life > New Parahyangan Express

New Parahyangan Express

Minggu 24 Januari 2010.

Rencana mengunjungi Kota Bandung yang sudah lama tersimpan di hati akhirnya kesampaian juga. Entah karena terlalu sibuk di Jakarta, atau suatu hal yang lain (biasanya ujung2nya masalah budget..hehe), rencana itu beberapa kali tertunda. Hingga datanglah semester baru, istri (yang saat ini sudah punya momongan namun belum juga menyelesaikan skripsinya) harus melakukan registrasi ulang untuk semester depan. Kenapa gak transfer ajah? biasanya sih bisa, tapi karena semester lalu sudah meninggalkan masalah dengan cuti tanpa pamit, status istri di kampus jadi tergantung2 hingga perlu diurus langsung kesana.

Dibuatlah (kembali) rencana kami sekeluarga ke Bandung. Kalau biasanya pergi ke Jatinangor lebih memilih menggunakan Bus Primajasa dari Cililitan (Jurusan Tasik/Garut) karena selain lebih dekat kampus (turun di Cileunyi), lebih cepat, juga pastinya karena lebih ngirit (saat ini masih Rp.26.000,-), namun kali ini dengan pertimbangan membawa si I’am (putra kami yang pertama) yang baru menginjak 3,5 bulan, pilihan ini kami kesampingkan dengan alasan ukuran tempat duduk yang sempit. Jadilah kami berpaling menggunakan kereta api, biar enak tuk bayi..hihi…

Suara pengumuman di stasiun Jatinegara bergema, kereta api yang kami tunggu akhirnya datang juga. Kereta api Parahyangan Express jurusan Bandung. Tepat waktu. Cukup ramai juga, hampir semua gerbong terisi penuh. Tak kusangka ternyata masih banyak orang yang memilih kereta api di tengah ramainya alternatif transportasi bus dan travel ke Bandung.

Aku duduk di kelas bisnis, Waw, ternyata kursi2nya baru, terasa lebih empuk. Kipas anginnya pun sekarang lebih banyak, dan sepertinya juga masih baru.. hmm.. benar2 perubahan. Aku langsung berpikir jauh bahwa ini langkah PT KAI untuk bersaing. Menurunkan harga, memperbaiki fasilitas, dan ternyata.. sekarang websitenya pun baru (apa aku yang terlalu lama tidak mengunjungi?? :p).

Secara umum, aku merasa cukup terkesima dengan perubahan yang dilakukan. Memang sudah seharusnya service terhadap pelanggan ditingkatkan..hehe.. Thanks to PT KAI.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: