Beranda > around us > Rumus macet

Rumus macet

Sekian lama tinggal di Jakarta, rasanya masih belum hafal betul situasi macet di jalan2 kota Jakarta. PP ke kantor aja, hampir tiap hari ga bisa diprediksi secara tepat berapa lama waktu yang dibutuhkan. Iseng2 kepikiran bikin formula untuk memprediksi waktu_tiba di tempat tujuan, kira2 begini nih:

keterangan:

  • waktu_tiba : prediksi jam berapa sampe di tujuan
  • waktu_berangkat : jam berangkat anda
  • jarak_tempuh : perkiraan jarak (dalam kilometer)
  • var(waktu_tempuh) : ini variabel, karena tergantung pada kepadatan jalan & jam berapa waktu anda lewat (itung juga per kilometer)
  • faktorX : kalo nilai ini, wallohu a’lam deh :-p

dengan rumus ini, insyaAlloh bisa diprediksi waktu tiba anda di tujuan.

*rumus ini masih dalam pengembangan, gw masih mo nyari2 data variabel waktu_tempuh di Jakarta nih, ada yang mo share inpo?

  1. echa
    4 Desember 2009 pukul 15:46

    ini akurat ga jep???
    ada variabel nya segala lagi :p

    • esthegun
      4 Desember 2009 pukul 16:07

      lah, ini based on experience cuy…
      nah elu kan kerjaannya di jalan tiap hari, mungkin bisa kasi gw info tentang variabel waktu tempuhnya??😀
      contoh:
      basuki rahmat – casablanca:
      <7.30am = 1 menit per KM
      7.30am – 9:00am = 20 menit per KM

      gitu…😛

  2. 27 Februari 2010 pukul 05:07

    Hehe lucu neh judulnya. Tapi isinya pake logika juga🙂

  3. esthegun
    1 Maret 2010 pukul 08:43

    haha.. susah merampungkan rumusnya, variabelnya kebanyakan.. wkwkwkw

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: